Pelatihan Logistics and Inventory Control

Pelatihan Logistics and Inventory Control

Pelatihan Logistics and Inventory Control ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi yang tepat dalam mengatur logistic management perusahaan serta teknik yang tepat dalam pengelolaan Inventory atau persediaan sehingga dapat meminimumkan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Pelatihan Logistics and Inventory Control

training Logistics and Inventory Control

Logistic Management merupakan implementasi prinsip-prinsip dalam melakukan efektivitas dan efisiensi dalam proses produksi hingga pendistribusiannya, baik dari segi biaya maupun personil. Berbicara mengenai Logistic Management tidak akan terpisahkan dengan Inventory Management.

Inventory merupakan salah satu asset termahal perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, dimana biasanya merepresentasikan sedikitnya 40% dari total modal yang diinvestasikan. Melihat besarnya modal yang diinvestasikan maka pengelolaan inventory perlu diperhatikan.

Inventory merupakan aktiva yang terus-menerus mengalami perubahan, di mana besar atau kecilnya inventory yang disimpan akan membawa pengaruh terhadap kas atau keuntungan perusahaan. Jika perusahaan anda ingin mengadakan inhouse training, anda bisa langsung menghubungi nomer kami dibawah ini.

Ikuti Juga: Pelatihan Logistic and Inventory Management

Whatsapp/Telphone 0822-4131-8008

Tujuan Training Logistics and Inventory Control

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta mampu:

  • Memahami konsep manajemen logistic sehingga dapat melakukan evaluasi dan menyusun strategi yang tepat dalam pengelolaan logistc perusahaan.
  • Memahami konsep manajemen persediaan sebagai pengelolaan persediaan yang efektif dan efisien.
  • Meningkatkan efisiensi dana dengan optimasi tingkat persediaan dikaitkan tingkat pelayanan.

Materi Pelatihan Logistics and Inventory Control

  1. Konsep Logistics Management: mendapatkan produk yang tepat, untuk konsumen yang tepat, dalam jumlah yang tepat, dalam kondisi yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dan pada biaya yang tepat;
  2. Integrated Logisctics Management: Customer Service, Purchasing, Production Planning, Warehouse,
  3. Transportation;
  4. Logistic Management & Supply Chain Management;
  5. Inventory dalam sistem manufaktur: ABC, EOQ, MRP dan Just in Time;
  6. Sistem penilaian inventory: FIFO, LIFO dan average costing;
  7. Sistem penyimpanan dan pelaporan inventory;
  8. Costing inventory: metode dan kendala;
  9. Inventory Audit;
  10. Studi Kasus dan Diskusi.

Pentingnya Permintaan

Manajemen persediaan dipengaruhi oleh sifat permintaan, termasuk apakah permintaan berasal atau independen. Permintaan turunan muncul dari produksi produk lain. Misalnya, ketika John Deere mengetahui permintaannya akan traktor, ia hanya dapat menghitung permintaan untuk bagian, bahan, dan komponen yang diperlukan untuk menghasilkan traktor itu.

Produsen dari semua ukuran menggunakan perhitungan seperti itu yang merupakan bagian dari manajemen aliran untuk mengelola inventaris, menjadwalkan pengiriman untuk input, dan mengelola kapasitas.

Antara pergeseran dalam permintaan konsumen dan meningkatnya tekanan untuk menurunkan biaya dan mempercepat seluruh rantai pasokan, mengelola tingkat inventaris adalah pekerjaan yang sulit dan selalu berubah. Anda harus dapat mengoptimalkan tingkat stok sambil mempertahankan fleksibilitas dan membuat prediksi yang akurat.

Untungnya, kebangkitan teknologi dan analisis telah menjadikan pengelolaan ini lebih mudah daripada sebelumnya. Bisnis e-niaga yang memanfaatkan data rantai pasokan waktu-nyata akan mengurangi biaya, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan pada akhirnya mengambil pendekatan proaktif untuk pengendalian inventaris.

Apa itu kontrol persediaan?

Pelatihan Logistics and Inventory Control

Pengendalian persediaan adalah proses mengoptimalkan penyimpanan inventaris untuk memastikan bisnis memiliki tingkat stok ideal yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan pelanggan tepat waktu.

Juga dikenal sebagai kontrol stok, tujuan pengendalian inventaris adalah agar merek hanya menyimpan unit yang diperlukan tanpa menghabiskan terlalu banyak uang di muka atau mengorbankan kepuasan pelanggan.

Ikuti Juga: Pelatihan Logistic Warehouse Management

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi accounting, warehouse, dll. Serta personal yang ingin menambah pengetahuan mengenai Logistic & Inventory Control.

Metode

Metode yang di gunakan dalam pelatihan Logistics and Inventory Control adalah Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

table id=1 /]

FasilitasMetode Pelatihan
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

training online