training Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

Pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

Pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance ini memberikan pengetahuan secara komprehensif mengenai operasi, instalasi dan perawatan suatu system UPS (Uninterruptible Power Supply) di Industri. Pelatihan ditekankan pada pemahaman mengenai karakteristik dan pengoperasian serta pemeliharaan sistem UPS, Pada pelatihan ini juga dijelaskan cara pengujian komponen pada sistem UPS (Uninterruptible Power Supply) serta cara melakukan trouble shooting.

Pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

Pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

UPS merupakan peralatan listrik yang memiliki fungsi sebagai pemberi daya sementara ketika daya utama dari jaringan mati. Daya sementara ini memiliki sumber dari DC yang disimpan pada baterai charge. Pada umumnya UPS dihubungkan melalui beban kritikal load, yang mana ini ketika daya utama terganggu, beban kritikan load masih mendapatkan pasokan daya utama dari UPS.

UPS juga menghasilkan tegangan yang berkualitas karena mampu meminimalisir oise tegangan, distorsi tegangan, sag tegangan, dan swell tegangan. Biasanya UPS dilengkapi dengan peralatan interface agar bisa komunikasi dengan komputer. Yang interface ini berguna untuk mengirimkan informasi ketika jaringan utama tidak memiliki daya dan batrai charge habis.

Ikuti Juga: Pelatihan Transportation Safety Management System

Materi Pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

  • Tipe dan konfigurasi UPS
  • Sistem Dgital pada UPS
  • Sistem Analog pada UPS
  • Tipe-tipe Konverter pada UPS
  • Komponen Dasar Kendali Otomatis
  • Prinsip dan tipe-tipe Battery
  • Karakteristik Charging/discharging
  • Automatic Battery Charger
  • Static Bypass Switch
  • Rangkaian Filter dan proteksi pada UPS
  • U P S Performance
  • Pemilihan Uninterruptible Power Supply (UPS)
  • Perawatan UPS

Pengertian Uninterruptible Power Supply Operation

UPS atau Uninterruptible Power Supply Sebuah perangkat yang menyediakan cadangan baterai saat daya listrik gagal atau jatuh ke tingkat tegangan yang tidak dapat diterima. Sistem UPS kecil menyediakan daya selama beberapa menit; cukup untuk mematikan komputer secara tertib, sementara sistem yang lebih besar memiliki baterai yang cukup untuk beberapa jam. Dalam pusat data misi yang kritis, sistem UPS digunakan hanya beberapa menit sampai generator listrik mengambil alih.

Sistem UPS dapat diatur untuk memperingatkan server file agar dimatikan secara tertib ketika terjadi pemadaman, dan baterai hampir habis.

Regresi Supresi dan Tegangan Lonjakan

Pelindung lonjakan menyaring lonjakan dan lonjakan, dan regulator tegangan mempertahankan tegangan yang seragam selama brownout, tetapi UPS membuat komputer tetap beroperasi ketika tidak ada daya listrik. Sistem UPS biasanya memberikan penekan lonjakan dan dapat memberikan pengaturan tegangan. Lihat penekanan lonjakan .

Standby dan Line Interactive

training Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

UPS siaga, juga disebut “UPS offline,” adalah jenis UPS yang paling umum ditemukan di komputer atau toko peralatan kantor. Ini menarik arus dari stopkontak AC dan beralih ke baterai dalam beberapa milidetik setelah mendeteksi kegagalan daya.

UPS interaktif garis “berinteraksi” dengan saluran listrik AC untuk menghaluskan bentuk gelombang dan memperbaiki naik turunnya tegangan.

Ikuti Juga: Pelatihan Transportation and Facility Decisions in A Supply Chain

Peserta Training Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance

Kursus ini dapat diikuti oleh operator, teknisi dan supervisor bidang kelistrikan pada suatu industri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan Uninterruptible Power Supply Operation and Maintenance ini bisa langsung menghubungi admin kami di nomer 0822-4131-8008.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

training online